Dua Pedagang di Pasar Tradisional Kotamobagu Positif Covid-19

Bagikan Artikel Ini:
Pasar Tradisional Kotamobagu

Konferensi Pers gugus tugas penanganan covid-19 Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Hasil swab test dari para pedagang di pasar serasi dan 23 Maret Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat, yang dikirimkan oleh Dinkes Kotamobagu ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia, Jumat (25/06/2020) siang tadi diumumkan dengan resmi.

Hasilnya, 2 orang pedagang yang ada di Pasar Serasi dan 23 Maret Kotamobagu dinyatakan positif covid-19. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu, dr Tanty Korompot lewat konferensi pers yang digelar siang tadi di aula Kantor Walikota Kotamobagu.

“Pasien ke 19, berumur 44 tahun berjenis kelami perempuan, dengan alamat Gogagoman, dan merupakan hasil penjaringan lewat rapid test, yang dilakukan Dinkes Kotamobagu di pasar 23 Maret Kotamobagu. Kemudian yang selanjutnya adalah pasien ke 20, berumur 34 tahun, berjenis kelamin perempuan, yang juga merupakan hasil penjaringan rapid test yang dilakukan di pasar Serasi Kotamobagu. Saat ini, tim survey sementara melakukan tracking yang kontak dengan pedagang tersebut, ” ungkap Tanty.

Ditambahkan Tantu, untuk saat ini data Covid-19 di Kotamobagu terkonfirmasi positif adalah 10 orang,  sementara ODP 4 orang, dan PDP 6 orang, serta pelaku perjalanan 3.012 orang, kemudian pelaku perjalanan dalam pemantaun 195 orang. “Sampai saat ini, jumlah total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Kotamobagu sebanyak 20 kasus. Dimana, 9 orang sudah sembuh, 1 orang meninggal dikarenakan faktor penyakit penyerta, yang sekaligus kali pertama di Kotamobagu yang terkonfirmasi positif meninggal dunia,” jelasnya. (mg1)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.