Dua Siswa Kotamobagu Lolos OSN Tingkat Nasional

Bagikan Artikel Ini:

 

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kotamobagu, Rastono SPd

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Berdasarkan hasil pengumuman dari kementrian pendidikan pada hari selasa (22/05/2018) belum lama ini, 2 siswa SD asal Kotamobagu lolos mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) ke tingkat selanjutnya yang lebih tinggi. Hal itu, dikatakan melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan (Disdik) Kotamobagu, Rastono, kepada awak media kamis (24/05/2018).

Menurutnya, 2 siswa tersebut sebelumnya  telah mengikuti lomba OSN ditingkat provinsi, lalu kemudian 2 siswa itu lolos dan untuk selanjutnya akan mengikuti lomba ke tingkat nasional. “Sebagai siswa utusan dari Kotamobagu yang akan mengikuti OSN ke tingkat nasional yakni Fadel Mokoagow, asal SDN 1 Molinow, predikat rengking nasional dan Nabila Syakira Andriani Sugeha, asal  SDN 3 Desa Bilalang, dengan predikat rengking provinsi. Kedua siswa ini yang lolos sebagai peserta OSN tingkat nasional  di Padang, Sumatra Barat, pada 1 sampai 7 Juli 2018 mendatang,” ujarnya. Mereka itulah yang telah lolos melewati seleksi lomba OSN bidang IPA di tingkat Provinsi Sulut pada 4 april 2018 lalu.

Dia pun mengapresiasi dengan mengucap selamat dan sukses kepada kedua siswa tersebut sembari berharap, “saya harap, lebih giat mempersiapkan diri dengan terus mendalami materi, dibawah bimbingan guru dan nanti ada instruktur yang mendampingi masa persiapan  ini. Jangan segera puas tapi ini jadi tatangan agar bisa berprestasi di tingkat nasional nanti,” imbunya. (febri limbanon)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.