Dukung Kesetaraan Gender, Program ‘He For She’ Diluncurkan

Bagikan Artikel Ini:
Kegiatan jalan sehat dalam rangka pencanangan gerakan He For She oleh Pemkot Kotamobagu

Kegiatan jalan sehat dalam rangka pencanangan gerakan He For She oleh Pemkot Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Walikota Kotamobagu Ir. Tatong Bara mengajak kepada seluruh elemen masyarakat di Kota Kotamobagu untuk mendukung Kampanye “He for She” atau Gerakan Laki – laki Peduli Perempuan,    yang merupakan  sebuah gerakan kampanye global, yang diluncurkan pada tahun 2014 lalu, pada Sidang Umum PBB, untuk merealisasikan adanya kesetaraan gender di seluruh dunia pada tahun 2030 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Walikota Kotamobagu, saat melepas kegiatan jalan sehat dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, Selasa (15/12/2015) kemarin, yang dilaksanakan Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMD PP dan KB) Kota Kotamobagu, dalam rangka menyambut peringatan Hari Ibu Tahun 2015.

“Mari kita mendukung kampanye “He for She”,  sebagai sebuah upaya memperluas Komitmen Laki – laki untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada perempuan agar dapat memperoleh akses kesehatan, pendidikan dan ekonomi” ajak Tatong.

Tatong juga mengatakan bahwa saat ini, perempuan telah banyak memberikan peran dan kontribusi dalam pelaksanaan pembangunan. bahkan, telah banyak kaum perempuan yang memiliki peran dan posisi strategis di berbagai bidang, termasuk di kota kotamobagu.

“Hal ini juga sekaligus membuktikan bahwa, perempuan apabila diberi peluang dan kesempatan, maka akan mampu meningkatkan kualitas hidupnya, secara mandiri, serta mampu menjadi motor penggerak dan motor perubahan atau Agent of Change di berbagai bidang kehidupan,” tambahnya,

Sementara itu, selain melaksanakan kegiatan jalan sehat, pada kegiatan yang dilaksanakan di lapangan Kotamobagu tersebut, juga digelar kegiatan penanaman pohon pengobatan gratis dan pembuatan akta kependudukan gratis dan pasar murah.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil Walikota Kotamobagu,  Drs. H. Jainuddin Damopolii, Ketua DPRD Kotamobagu, Ahmad Sabir, Anggota DPRD Kotamobagu, H. Agus Suprijanta, Ketua TP PKK Kotamobagu, Hj. Anakia Mokoginta – Damopolii, SE, para pimpinan SKPD dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, para pengurus organisasi wanita dan jajaran Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.