Enam Tahun Usaha Pot Bunga, Warga Moyag Ini Mampu Raup Jutaan Rupiah

Bagikan Artikel Ini:

Pembuatan Pot Bunga di Moyag

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Suryo Gumalangit, warga Desa Moyag, Kecamatan Kotamobagu Timur, ia salah satu Pelaku usaha industri kreatif yakni pembuat Pot Bunga cukup menjanjikan. Ia mengaku, usahanya tersebut telah dijalaninya selama 6 tahun dan hasil penjualannya dapat membantu ekonomi keluarganya. “Hasil penjualannya lumayan namum usaha ini tidak hanya dibangun oleh saya sendiri tetapi dibantu oleh saudara saya, dengan begitu kita berdua kerja sama dan sampai saat ini usaha ini masih tetap bertahan dengan untung yang boleh menjamin kebutuhan,” Kata Suryo, Jumat (28/09/2018).

Jadi masih kata dia, usaha ini termasuk usaha keluarga, karena keberhasilan bisnis tersebut dibangun dengan bantuan saudaranya. “Saya jual pot ini dengan harga berfariasi karena disesuaikan bentuknya, ada yang Rp 75 ribu dan Rp 50 ribu per potnya, tergantung besar dan kecil ukuran pot, dalam sehari bisa sampai 20 hingga 30 pot yang terjual,” ujarnya.

Sambungnya lagi, ia bisa membuat model pot sesuai pesanan pembeli. Selain itu ia mengaku bisa meraup untung besar apabila ada pesanan yang berjumlah banyak, seperti kebutuhan dari Sekolah dan Kantor, ujarnya. (febri limbanon)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.