Forum Anak Bakal Topang Penilaian KLA di Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Penilaian KLA di Kotamobagu

Forum Anak Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Keberadaan Forum Anak di Kotamobagu akan ikut menopang proses penilaian sebagai Kota Layak Anak (KLA) di daerah itu. Hal tersebut tercermin dari pernyataan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kotamobagu, Virginia Olii kepada awak media.

“Forum anak ini nantinya akan bersinergi bersama dengan kami DP3A dalam mensukseskan sejumlah program, diantaranya adalah program perlindungan anak dari tindak kekerasan. Terlebih saat ini ada penilaian Kota Layak Anak (KLA), yang tentunya forum ini akan sangat membantu kami,” ungkap Virginia.

Dirinya menambahkan, Forum Anak Kotamobagu untuk periode kedua baru saja terbentuk. Meski di tengah keterbatsan anggaran, namun pihaknya kara Virginia tetap menggelar pembentukan keperungan forum anak di periode kedua tersebut, menyusul telah habisnya masa kepengurusan forum anak periode sebelumnya. “SK forum anak itu setiap 2 tahun. Sehingga kita harus menggelar pemilihan ketua Forum Anak yang baru, sebab periode kepengrusan sebelumnya sudah selesai,” tambahnya.

Diketahui, proses pemilihan Ketua Forum Anak Kotamobagu digelar di aula Dinas P3A Kotamobagu beberapa waktu lalu, dan diikuti oleh sejumlah siswa yang ada di tingkap SLTP dan SLTA. Pada pemilihan Ketua Forum Anak Kotamobagu itu, Kalia Ratu Mongiong dari SMU Negeri I Kotamobagu, dipilih menakhodai Forum Anak Kotamobagu untuk periode kedua. (mg1)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.