Gandeng Disdik, Penerbitan KIA oleh Disdukcapil Kotamobagu Dipacu

Bagikan Artikel Ini:

 

Penerbitan KIA

Virginia Olii

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Penerbitan Kartu Identitas Anak (KIA) oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Kotamobagu terus dipacu. Bahkan, untuk terus meningkatkan penerbitan KIA tersebut, instansi itu menggandeng Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Kotamobagu, guna turun ke sekolah-sekolah, dalam mensosialisasikan serta menjemput berkas pembuatan KIA tersebut.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Dukcapil Kotamobagu Virginia Olii kepada awak media, seraya mengatakan kalau penerbitan KIA saat ini telah menyentuh angka 63,44 persen. “Angka tersebut terus mengalami kenaikan, dari bulan sebelumnya yakni 62,04 persen. Dimana, kenaikan itu sendiri tidak lepas dari kerja sama juga dengan Dinas Pendidikan,” ungkap Olii.

Dari data yang ada di instansinya, Virginia mengungkapkan tercatat ada sekira 32,480 anak yang wajib memiliki KIA. “Untuk saat in sudah ada 20.606 anak yang mendapatkan Kia tersebut, sementara yang 11.874 belum memiliki KIA,” tambahnya.

Dirinya menambahkan, kalau pihaknya akan terus memaksimalkan penerbitan KIA tersebut di tahun 2020 ini. “Meski dalam pendemi, kita tetap melakukan aktifitas pelayanan penerbitan KIA. Yang jelas, kami akan berusaha maksimal terkait penerbitan KIA itu sendiri,” tuturnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.