Gandeng Kementerian PUPR, Pemkot Gelar Uji Kompetensi Tenaga Kerja Konstruksi

Bagikan Artikel Ini:

 

Kementerian PUPR

Uji kompetensi tenaga kerja konstruksi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu menggandeng Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), dalam hal ini  Direktoral Jendral Bina Konstruksi  Balai Jalan Konstruksi Wilayah VI Makasar, menggelar uji kompetensi dan sertifikasi bagi Tenaga Kerja Konstruksi (TKK) yang ada di wilayah Kota Kotamobagu.

Kegiatan yang digelar di aula Kantor Wali Kota Kotamobagu tersebut, diikuti oleh sekira 150 orang tenaga kerja konstruksi serta dibuka langsung oleh Wakil Walikota Kotamobag, Nayodo Koerniawan SH. “Kegiatan ini digelar dengan tujuan agar Kotamobagu lebih banyak lagi memiliki tenaga kerja konsstruksi yang tersertifikasi, yang tentunya akan ikut meningkatkan kualitas bangunan yang ada di daerah ini, dengan adanya tenaga-tenaga kerja yang handal dan telah diuji secara kompeten,” ungkap Nayodo.

Nayodo juga menambahkan, kalau pelaksanaan uji kompetensi dan sertifikasi tersebut, merupakan amanah dari undang-undang nomor 2 tahun 2012, tentang jasa konstuksi.”Ini akan ikut menentukan kwalitas bangunan yang ada di daerah. Dimana, sertifikasi ini sendiri sebagai sebuah standar adanya kompetensi tenaga kerja konstruksi di daerah juga,” tambahnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.