Gebyar Vaksinasi Covid-19 Terus Dipacu Pemerintah Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Gebyar Vaksinasi Covid-19BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Program gebyar vaksinasi Covid-19 terus dipacu oleh Pemerintah Kota Kotamobagu, menyusul kegiatan vaksinasi massal yang digulir hampir setiap hari oleh Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu.

Lihat saja, pada Selasa 9 November 2021 hari ini, diketahui ada 9 titik lokasi pelayanan pada kegiatan gebyar vaksinasi covid-19 yang dibuka oleh Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu. Dimana 9 titik tersebut, tersebar di sejumlah Kecamatan yang ada di Kotamobagu.

Di Kecamatan kotamobagu Utara misalnya, kegiatan tersebut digelar di Kelurahan Biga, Genggulang juga Desa Bilalang Satu dan Desa Pontodon Timur. Dimana, untuk melakukan pelayanan pemberian vaksin covid-19 ke masyarakat di 4 Desa dan Kelurahan yang ada di Kecamatan Kotamobagu Utara tersebut, Dinkes Kotamobagu menurunkan tim dari Puskesmas Bilalang dan juga Puskesmas Upai.

Sementara itu, di Kecamatan Kotamobagu Timur, kegiatan serupa digelar di Kelurahan Kotobangon dan Kobo Besar, dengan menurunkan tim dari Puskemas Kotobangon untuk melayani warga di 2 Kelurahan itu.

Pada Kecamatan Kotamobagu Selatan, kegiatan pelayanan vaksin ke warga digelar di Desa Poyowa Besar Dua dan Desa Bungko, serta Kelurahan Motoboi Kecil. Dimana, untuk Desa Poyowa Besar II dan Kelurahan Motoboi Kecil, dilayani oleh petugas dari Puskesmas Motoboi Kecil, sedangkan vaksinasi di Desa Bungko diturunkan tim dari  Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Kota Kotamobagu.

Di Kecamatan Kotamobagu Barat, kegiatan vaksinasi massal ke warga dipusatkan di Kelurahan Mogolaing dan juga Kelurahan Gogagoman, dengan tim dari Puskesmas Gogagoman untuk melayani para warga yang akan menjalani vaksinasi.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu dr Tanty Korompot Mkes mengatakan kalau pihaknya menargetkan capaian vaksinasi Covid-19 akan bisa maksimal pada akhir tahun 2021 nanti. Namun begitu, Tanty Korompot juga mengingatkan warga untuk tetap menjaga protokol Kesehatan, meski telah di vaksin dan juga saat akan menjalani vaksinasi. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.