Gebyar Vaksinasi di Kotamobagu Terus Digulir, Hari Ini Digelar di 12 Titik Lokasi

Bagikan Artikel Ini:

 

Gebyar vaksinasi di KotamobaguBERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Program gebyar vaksinasi di Kotamobagu terus digulir oleh Dinas Kesehatan atau Dinkes daerah setempat, dalam rangka memaksimalkan pembentukan kekebalan komunal atau herd immunity di tengah masyarakat, guna menghadapi pandmei covid-19 yang hingga saat ini terus mengalami penurunan angka kasus.

Hal ini terlihat dari terus digelarnya gebyar vaksinasi di Kotamobagu itu, di seluruh desa dan kelurahan dengan cara digilir oleh tim yang ada dari Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu. Seperti halnya, Rabu 24 November 2021 hari ini, dimana dari informasi yang didapat kalau kegiatan tersebut akan digelar di 12 titik lokasi secara serentak, mulai pukul 15.30 WITA sore nanti.

Untuk titik lokasi di Kecamatan Kotamobagu Timur diketahui akan digelar di 3 Kelurahan, yakni Kelurahan Matali, Sinindian dan Motoboi Besar, sementara yang akan melakukan pelayanan di 3 titik lokasi tersebut yakni tim Kesehatan dari Puskesmas Upai dan Puskesmas Kotobangon.

Selanjutnya, untuk Kecamatan Kotamobagu Selatan akan menyasar 5 titik lokasi, yakni di Desa Bungko, Poyowa Besar I, Kopandakan I, Poyowa Besar II, dan Desa Poyowa Kecil, dimana tim dari Puskemas Kotobangon, Puskesmas Bilalang juga Puskesmas Motoboi Kecil akan diturunkan untuk melakukan pelayanan vaksin covid-19 ke masyarakat di Kecamatan itu.

Sementara, di Kecamatan Kotamobagu Barat diketahui akan digelar di Kelurahan Molino, Mongkonai, dan juga Kelurahan Gogagoman, serta kantor Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu, yang mana proses pelayanan vaksin di 4 titik lokasi itu akan dilakukan oleh tim dari Dinkes Kotamobagu, Puskesmas Gogagoman, serta tim dari Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Kota Kotamobagu.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu dr Tanty Korompot tidak henti-hentinya mengajak warga untuk mendatangi gerai vaksinasi, guna melakukan penyintikan vaksin covid-19, agar target pembentukan kekebalan komunal atau herd immunity di tengah-tengah masyarakat bisa terwujud. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.