Gelar Seminar Air dan Kesehatan, Kotamobagu Datangkan 2 Pembicara Nasional

Bagikan Artikel Ini:

 

Pelaksanaan Seminar Air dan Kesehatan di aula Rudis Walikota Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPP3A) bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK serta Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP), Rabu (19/12/2018) siang ini menggelar Seminar Air dan Kesehatan, yang menghadirkan seluruh organisasi perempuan di daerah itu. Tidak tanggung-tanggung, guna memaksimalkan seminar tersebut, 2 (dua) orang pembicara berkelas nasional, yakni  DR Arbain selaku Pakar Kesehatan Nasional, dan Chairul Djamil dari PT Altra Menuju Sukses didatangkan langsung guna mengisi seminar tersebut.

Acara itu sendiri dibuka langsung oleh Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, dimana dalam sambutannya, Tatong menegaskan kalau seminar tersebut sangat penting untuk diketahui, terutama oleh kaum wanita yang ada di daerah yang dipimpinnya. “Air sangatlah penting sebagai kebutuhan masyarakat. Dimana, dari air ini juga yang akan masuk ke mulut kita dan dicerna oleh organ tubuh akan mempengaruhi kesehatan kita kedepan. Makanya, seminar ini begitu penting digelar agar kaum wanita bisa lebih memahami untuk dipraktekan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Tatong.

Tatong berharap seluruh peserta dalam kegiatan tersebut bisa mengikuti proses pemberian materi yang akan berlangsung dalam seminar tersebut. “Kami juga memberikan apresiasi dan pennghargaan yang tinggi kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlidungan Anak, TP PKK Kotamobagu, serta Pengurus Dharma Wanita Persatuan yang telah menggelar kegiatan ini dan diikuti oleh puluhan organisasi perempuan yang ada di Kotamobagu,” tambahnya.

Tidak lupa, Tatong mengucapkan terima kasih atas kehadiran dua pembicara nasional yang telah hadir dalam kegiatan tersebut. “Selamat datang dan terima kasih atas kehadiran bapak DR Arbain dan Cahirul Djamil. Semoga, apa yang dibahas di seminar ini benar-benar bisa dipahami dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari oleh para peserta,” tuturnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.