Giliran Program P3-TGAI di Kobo Kecil Yang Diletakkan Batu Pertama Oleh Wawali Nayodo

Bagikan Artikel Ini:

 

Program P3-TGAI

Peletakan batu pertama Program P3-TGAI oleh Wawali Nayodo Koerniawan di Desa Kobo Kecil pagi tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Proses pembangunan saluran irigasi di Desa Kobo Kecil Kecamatan Kotamobagu Timur mulai digulir. Hal itu ditandai dengan peletakkan batu pertama pembangunan irigasi itu, langsung oleh Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH, pada Selasa (15/09/2020) pagi tadi.
Diimana, pembangunan saluran irigasi tersebut merupakan bagian dari program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air irigasi (P3-TGAI), yang menjadi kewenangan dari Dirjen Sumber Daya Air, terlebih khusus Balai Sungai, yang merupakan mitra kerja dari anggota Komisi V DPR RI, yakni Hi Herson Mayulu SIP.
“Kami pemerintah berharap agar proyek ini bisa memberikan manfaat bagi para petani, serta dapat ikut memulihkan ekonomi masyarakat di sector pertanian, terlebih di tengah pendemi covid-19 saat ini,” ucap Nayodo.
Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa (Sangadi.red) Kobo Kecil, Refly Ginintu mengungkapkan kalau pembangunan saluran irigasi di wilayahnya itu, bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun anggaran 2020, dengan alokasi dana Rp195 juta, yang mana irigasi itu sendiri akan dibangun sepanjang 250 meter. “Atas nama Pemerintah Kelurahan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat, pemerintah Kota Kotamobagu, juga anggota Komisi V Bapak Hi Herson Mayulu SIP. Semoga dengan adanya saluran irigasi ini akan lebih meningkatkan kualitas serta kwantitas sector pertanian di daerah kita kedepan,” imbuh Refly. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.