Habib Umar Bin Toha Alhabsyi Pesan 2 Sifat Pemimpin ke Pasangan The Winner

Bagikan Artikel Ini:

Habib Umar Bin Toha Alhabsyi Pesan 2 Sifat Pemimpin ke Pasangan The Winner

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Salah satu tokoh kharismatik Sulawesi Utara, terlebih khusus Kota Kotamobagu, yakni Habib Umar Bin Toha Alhabsyi, memberikan sinyal dukungannya terhadap pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kotamobagu, dr Weny Gaib-Rendy Virgiawan Mangkat SH MH, untuk Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu tahun 2024 ini.

Hal tersebut tercermin dari pernyataan Habib Umar Bin Toha Alhabsyi, saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat, pada Minggu 29 September 2024.

Dimana, pernyataannya tersebut diungkapkan Habib Umar Bin Toha Alhabsyi, saat memberikan tausyiah, dengan menitipkan wejangan, terkait dengan 2 sifat pemimpin kepada pasangan yang dijuluki dengan The Winner tersebut.

Dalam pesan tersebut kata habib seorang pemimpin harus memiliki dua sifat. Dua sifat tersebut lanjut Habib yakni sifat Al Hilim dan sifat Assujaah sifat.

“Alhilim adalah sifat yang besar atas hinaan, cacian orang, dan bertawadhu setiap pujian yang dari manusia. sedangkan sifat Assujaah artinya ketika dia berperang dia tidak mundur, dan siap dengan segalah kondisi tanpa gentar apalagi mundur dalam peperangan,” ujar Habib memberikan nasehat.

Sementara itu, Calon Wakil Walikota Rendy Virgiawan Mangkat SH MH, menyambut baik dukungan berupa nasehat yang diberikan oleh sang guru Habib Umar Bin Toha Alhabsy kepada Pasangan WG-RVM di Pilkada 2024 Kota Kotamobagu.

“Alhamdulillah, buat saya itu kan tentu menjadi penguat, jadi penyemangat di dalam Pilkada yang tidak mudah ini, tentu dengan dukungan semacam ini kita menjadi lebih tenang, apalagi yang memberikan nasehat guru saya, beliau itu guru ngaji saya,” kata Rendy  pada Senin, 30 September 2024. (*)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.