Hadiri Halal bi Halal, Wali Kota Tatong Bara Ungkap di Tahun 2022 Rp 7,7 Miliar Digelontorkan di Kecamatan Kotamobagu Barat

Bagikan Artikel Ini:

 

Hadiri Halal bi Halal, Wali Kota Tatong Bara Ungkap di Tahun 2022 Rp 7,7 Miliar Digelontorkan di Kecamatan Kotamobagu Barat

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, mengungkapkan kalau selang tahun 2022 lalu, terdapat anggaran sekira rp 7,7 miliar yang telah digelontorkan di Kecamatan Kotamobagu Barat.

Hal itu diungkapkan oleh Wali Kota Tatong Bara saat menghadiri Halal bi Halal dan silaturahmi bersama sleuruh lapisan Kecamatan Kotamobagu Barat, di Lapangan Kelurahan Mongkonai Induk, Selasa 9 Mei 2023 pagi tadi. “Adapun realisasi dari anggaran sebesar Rp 7,7 miliar di tahun 2022 untuk Kecamatan Kotamobagu Barat tahun lalu yakni sebesar Rp 7,5 miliar,” ungkap Wali Kota.

Dirinya pun menambahkan, kalau alokasi anggaran sebesar rp 7,7 miliar dengan serapan anggaran sebesar Rp 7,5  miliar di tahun 2022 lalu untuk kecamatan Kotamobagu Barat tersebut, diperuntukkan untuk program pembangunan infrastruktur dan suprastruktur yang ada di wilayah Kecamatan tersebut. “Tentunya kami berharap program pembangunan yang teralokasi dalam anggaran tahun lalu itu, bisa memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat yang ada di Kecamatan Kotamobagu Barat,” tambahnya.

Namun demikian, Tatong juga ikut menyentil soal capaian PBB yang ada di Kecamatan Kotamobagu Barat di tahun 2022 lalu. “Yang mana untuk capaian PBB Kecamatan Kotamobagu Barat lalu hanya sekira 77 persen. Tentunya kami berharap hal ini bisa lebih ditingkatkan tahun ini, agar proses pembangunan di daerah kita lebih baik lagi kedepan,” tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu,Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH, Staff Khusus Wali Kota Kotamobagu yang juga mantan Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Marlina Moha Siahaan, bersama unsur Forkopimda, Ketua Bawaslu Kotamobagu DR Musly Mokoginta SH MH, Ketua KPU Iwan H Manoppo SE, dan jajaran OPD yang ada di Kotamobagu. (*/junaidi amra)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.