Hadirkan Basarnas, Linmas se Kotamobagu Diberikan Pelatihan Penanggulangan Bencana

Bagikan Artikel Ini:

 

Pelatihan Penanggulangan Bencana

Pelatihan penangulangan bencana ke Satlinmas se Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Jajaran Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) yang ada di Kelurahan se Kota Kotamobagu, dikumpulkan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), untuk diberikan pelatihan terkait dengan penanggulangan bencana.

Kegiatan yang berlangsung di halaman kantor Satpol-PP Kotamobagu itu, menurut Kepala Sumber Daya Aparatur Bidang Linmas, Pandis Mokodompit bertujuan untuk lebih menambah wawasan dari para anggota Linmas yang ada di setiap Kelurahan di Kotamobagu.

“Kegiatan ini menghadirkan dari pihak Basarnas juga BPBD sebagai pemateri, dengan tujuan untuk lebih menambah wawasan dari jajaran Satlinmas yang ada di tiap Kelurahan di Kotamobagu, terkait dengan penanggulangan bencana, mulai dari tahapan pencegahan hingga proses evakuasi ketika trjadi bencana nanti,” ungkap Pandis.

Dirinya menambahkan, Satlinmas di Kelurahan yang ada di Kotamobagu diharapkan menjadi garda terdepan dalam setiap pencegahan dan penanggulangan bencana. “Mereka diberikan pelatihan sebagai garda terdepan, terkait dengan bagaimana penanggulangan bencana baik itu yang sifatnya social maupun bencana alam,” tambahnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.