Hari Ini, Jumlah Yang Sembuh Dari Covid-19 di Kotamobagu Lebih Banyak Dari Terkonfirmasi Positif

Bagikan Artikel Ini:

 

Sembuh Dari Covid-19

Konferensi Pers Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Jumlah pasien yang sembuh dari covid-19 di Kota Kotamobagu, Kamis (01/10/2020) hari ini, lebih banyak dari yang terkonfirmasi positif. Hal itu menyusul siaran pers dari Satuan Tugas (Satgas) percepatan penanganan covid-19 Kota Kotamobagu, yang diterima sore tadi.

“Hari ini tercatat ada 4 kesembuhan, masing-masing pasien dengan nomor kasus 060 asal Desa Poyowa Besar II, kasus 064 asal Kelurahan Mongkonai, kasus 066 asal Kelurahan Biga, dan kasus 070 asal Kelurahan Kotobangon, dimana semuanya telah menjalani swab test  2 kali dengan hasil negative,” demikian yang tertulis dari siaran pers tersebut.

Selain adanya 4 kasus kesembuhan, Satgas penanganan covid-19 Kotamobagu juga mencatat adanya penambahan kasus baru hari ini.  “Kasus 088 adalah seorang perempuan dengan umur 31 tahun dan beralamat di Kelurahan Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan. Yang bersangkutan merupakan kasus reaktif rapid test, dengan pemeriksaan swab test terkonformasi positif di salah satu laboratorium swasta di Kotamobagu,” tambah siaran pers tersebut.

Masih dari siaran pers itu juga diketahui adanya penambahan pasien covid-19 yang meninggal dunia. “Pertambahan kasus meninggal yakni 1 kasus dan meninggal dunia di RSUD Kotamobagu dengan Faktor Penyerta ADRS, DM Tipe II,” tuturnya.

Dari siaran per situ juga diketahui kalau total Rapid Test yang dilakukan selama ini adalah 2326,dan untuk sampel Swab yang diambil hari ini sebanyak 19 Orang, dengan total seluruh pelaku perjalanan  3158 orang, dan pelaku perjalanan masih dalam pemantauan  sebanyak 13 orang, dengan jumlah suspek 8 orang , 2 orang dirawat di RSUD Kandouw Manado, dan 6 orang lainnya diisolasi mandiri, untuk total Kontak  Erat Resiko Tinggi (KERT) yang selesai karantina adalah 363 orang.  “Untuk jumlah akumulasi pasien terkonfirmasi positif sebanyak 87 orang  termasuk ketambahan 1 kasus baru, dengan kasus sembuh dan telah bebas isolasi sebanyak 58 orang, dan kasus meninggal 7 orang, serta 22 orang lainnya merupakan kasus aktif dalam perawatan,” tutupnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.