Ikuti Rakor Penanganan Dampak Inflasi Bersama Mendagri, Ini Pernyataan Sekda Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

Rakor Penanganan Dampak Inflasi Bersama Mendagri,

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU -Rapat kordinasi dalam rangka penanganan dampak inflasi terus diikuti oleh Pemerintah Kota Kotamobagu bersama dengan jajaran Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia.

Terbukti, rapat kordinasi yang dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri atau Mendagri Tito Karnavian itu, kembali diikuti olehJajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu bersama unsur Forkopimda, pada Senin 7 November 2022 kemarin.
Dimana, ditemui usia rapat, Sekda Kotamobagu Sofyan Mokoginta, mengatakan bahwa rapat koordinasi yang diikuti pemerintah daerah bersama Forkopimda tersebut, merupakan rapat rutin bersama Mendagri dalam rangka evaluasi sekaligus  monitoring terkait perkembangan pengendalian inflasi di daerah.

“Dalam rapat tadi yang menjadi fokus yakni mana daerah yang menjadi inflasi tertinggi sampai yang terendah,” ucap Sofyan.
Dirinya mengatakan, dalam rapat kordinasi itu didiskusikan juga persoalan penanganan fampak inflasi di sejumlah daerah yang masih tinggi.  “Bagi daerah dengan inflasi rendah mereka sharing terkait upaya maupun cara yang dilakukan sehingga bisa menekan laju inflasi dengan efektif. Nah langkah-langkah inilah yang menjadi pedoman atau acauan daerah lain guna efektifitas menekan inflasi di masing-masing daerah,”  tambahnya. (*/junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.