Ingin Buat Fotografi dan Videografi Menarik?, Hubungi Motobatu Project

Bagikan Artikel Ini:

 

 Fotografi dan Videografi Menarik

Motobatu Prject

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Kreatifitas dalam hal foto dan videografi yang dipelajari Ahmad Manangin, salah seorang anak muda yang berprofesi sebagai tenaga pengajar di SMP N 7 Kotamobagu, sejak dirinya masih menapaki bangku sekolah tingkat SMA, rupanya berbuah manis.

Betapa tidak, meski telah terangkat sebagai ASN di tahun 2020 lalu, nama hobi sekaligus pekerjaan sampingan dari Ahmad bersama dengan tim yang diberi nama Motobatu Project ini, telah berhasil menopang ekonomi mereka.

Kepada awak media, Ahmad menuturkan kalau dirinya memulai hobi pengambilan gambar tersebut sejak tahun 2013, saat dia masih duduk di bangku SMA. “Waktu itu saya awalnya hanya meminjam kamera milik teman saya. Lantas kemudian saya melihat minat masyarakat serta peluang usaha di dunia fotografi ini cukup tinggi, terlebih dengan berkembangnya social media. Maka saya pun lantas menekuni usaha ini sejak tahun 2017 lalu,” ungkap Ahmad.

Semangat Ahmad untuk menekuni bidang fotografio dan pembuatan vedegrafi kemudian bertambah, setelah orang tuanya memberikannya hadian berupa kamera Sony a5000 di tahun 2017. “Mulai saat itu, saya sudah menerima beberapa pekerjaan pemotretan dalam berbagai acara seperti ulang tahun, pernikahan, aqiqah, wisuda maupun dokumentasi lain. Selain itu, saya juga melayani paket mulai dari pra wedding sampai dengan pembuatan album cetak dan video,” tambannya.

Ahmad juga menuturkan kalau saat selesai kuliah, dan dirinya kembali ke Kotamobagu, dia bersama beberapa teman-teman sebaya kemudian mendirikan komunitas kreatif bernama Motobatu Project. Dimana, mereka kemudian mulai menggarap beberapa film pendek dan konten-konten inspirasi serta motivasi. Hasilnya, Motobatu Priject sempat meraih nominasi kameraman terbaik di di ajang Festival Film Gorontalo pada Tahun 2019, dan Juara 1 Festival Danau Mooat Bolaang Mongondow Timur 2019.  “Hasil dari Festival itu dipakai membeli kamera sendiri yakni Sony 6400 yang dipakai sampai sekarang,” tuturnya.

Meski sudah menjadi guru di SMP Negeri 7 Kotamobagu, Ahmad mengatakan kalau Motobatu Project tetap berjalan,d an menerima orderan-orderan di bisang foto dan videografi.”Kita ada tim yang berjumlah 4 orang. Untuk sekarang saya focus ke manajemen tim motobatu prject dan juga mengedit foto dan video hasil orderan. Untuk mendapatkan jasa kami, bisa menghubungi nomor whatsapp 0851 5773 2108, atau bisa juga lewat akun Instagram @Motobatuproduction dan akun Facebook Motobatuproduction,” paparnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.