Ini Jumlah Bonus Bagi Atlet Berprestasi Yang Diserahkan Wali Kota Tatong Bara

Bagikan Artikel Ini:

 

Ini Jumlah Bonus Bagi Atlet Berprestasi Yang Diserahkan Wali Kota Tatong Bara

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU -Bonus bagi atlet Kotamobagu yang beprestasi dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulut diserahkan oleh Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, Senin 27 Maret 2023.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kotamobagu Marham Anas Tungkagi, mengatakan kalau jumlah atlet Kotamobagu yang mengikuti Porprov tersebut sebanyak 265 Atletdan 136 pelatih serta official dengan jumlah total 401 orang kontingen kota kotamobagu.

“Kontingen Kota Kotamobagu dalam perhelatan porprov ke 11 tersebut mengikuti 22 cabang dari 32 cabang yang dipertandingkan,” ucap Anas.

Anas menambahkan 15 cabang olahraga dari 22 yang diikuti, Kontingen Kota Kotamobagu bisa meraih medali emas, perak dan perunggu yang berjumlah 73 medali. “Medali emas sebanyak 16 buah, medali perak 22 buah, medali perunggu 35 buah,” ungkapnya

Anas juga menambahkan untuk besaran bonus atlet dan pembinaan prestasi “untuk Altet peraih emas beregu ada 3 regu masing-masing berjumlah Rp 20 juta, untuk peraih perak beregu ada 1 regu berjumlah Rp 10 juta, dan bagi peraih perunggu beregu ada 4 regu masing-masing Rp 5 juta, dan untuk peraih medali emas perorangan ada 13 orang atlet masing-masing bonus berjumlah Rp 10 juta, untuk peraih medali perak perorangan ada 21 orang atlet, masing-masing bonus berjumlah Rp 3 juta,” ujar Anas.

“Sedangkan peraih medali perunggu ada 31 orang atlet, masing-masing bonus berjumlah Rp 2 juta, bagi pelatih berprestasi peraih medali emas ada 7 orang masing-masing bonus Rp 10 juta, dan bagi pelatih tanpa raihan medali pada porprov 2022 ada 14 orang dengan uang pembinaan prestasi masing-masing berjumlah Rp 5 juta maka total bonus pemerintah daerah kotamobagu berjumlah Rp 485 juta,” tambahnya lagi. (*/junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.