Ini Langkah Dinkes Kotamobagu Untuk Cegah Virus Corona

Bagikan Artikel Ini:

 

Virus Corona

Aksi pembagian masker dan pamflet dalam rangka pencegahan Virus Corona oleh Dinkes Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Langkah sigap untuk mencegah masuk dan menyebarnya virus corona di Kotamobagu, dilakukan oleh instansi teknis tetkait dalam hal ini Dinas Kesehatan (Dinkes). Hal ini terlihat dari aksi Dinkes Kotamobagu di Bundaran Paris Superstore, Senin (27/01/2020) dengan membagi-bagikan masker serta pamflet pemberitahuan, terkait langkah pencegahan virus mematikan itu, untuk warga yang kebetulan melintasi ruas jalan Adampe Dolot tersebut.
“Pembagian masker dan pamflet ini sebagai bagian dari langkah pencegahan agar virus ini tidak masuk dan menyebar di daerah kita. Pamflet yang kami sebarkan itu, merupakan langkah-langkah pencegahan dengan harapan masyarakat bisa menerapkan itu,” ujar Kepala Dinkes Kotamobagu dr Tanty Korompot, lewat Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Lindawati Hasan S.Farm.
Tidak sampai disitu, Lindawati juga menambahkan, sosialiasi pencegahan masuknya virus corona tersebut, akan dilanjutkan mereka, dengan menggunakan kendaraan memakai pengeras suara. “Mobil dengan pengeras suara itu akan mengelilingi seluruh wilayah Kecamatan, untuk mensosialiasikan kepada masyarakat secara langsung terkait dengan langkah pencegahan masuknya virus yang diduga kuat berasal dari China itu,” tambahnya.
Diketahui, Virus Corona itu sendiri saat ini tengah mewabah dengan cepat di beberapa negara, dimana di Indonesia sendiri, langkah sigap terus diambil oleh pemerintah daerah untuk mencegah masuknya virus tersebut. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.