Ini Manfaat Pengunaan Aplikasi SIINas dan SINDiRELA Bagi Pelaku Usaha

Bagikan Artikel Ini:

 

Ini Manfaat Pengunaan Aplikasi SIINas dan SINDiRELA Bagi Pelaku Usaha

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kota Kotamobagu Johan Sofian Boulu mengungkapkan sejumlah manfaat dari aplikasi SIINas dan juga SINDiRELA.

Hal itu diungkapkan Sofian di sela-sela kegiatan sosialisasi 2 aplikasi tersebut, di aula kantor Dipserinaker, Jumat 3 Maret 2023. “Aplikasi SIINas ini secara tidak langsung dapat menghubungkan kita dengan seluruh Industri yang ada di Indonesia. Bahkan, kita bisa mendapatkan bantuan dari kementerian industry,” ungkap Sofian.

Sementara itu, masih kata Sofian untuk aplikasi SINDiRELA, merupakan aplikasi lokal yang ada di Kotamobagu. “Tujuannya untuk menentukan titik koordinat usaha yang kita miliki, jadi sistemnya sudah secara digitalisasi,” tambahnya.

Sofian berharap dengan adanya kehadiran dua aplikasi ini, nantinya dapat memberikan manfaat kepada pelaku UMKM yang ada di Kotamobagu. “Saya berharap aplikasi SIINas dan SINDiRELA dapat memberikan banyak manfaat untuk pelaku UMKM terutama tentang informasi-informasi perindustrian,” tandasnya. (*/junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.