Ini Yang Diingatkan Pemkot Dalam Pembuatan Pasar Ramadhan

Bagikan Artikel Ini:
Pasar Ramadhan

Pasar Ramadhan

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pembuatan Pasar Ramadhan yang menjadi semacam sebuah tradisi setiap tahun, dalam menyajikan menu buka puasa, mendapatkan dukungan penuh dari Pemkot Kotamobagu.

Kepala Dinas Perhubungan,Pariwisata,Kebudayaan, Komunikasi dan Informasi (Dishubparbunkominfo) Kotamobagu, Agung Adati ST MSi, mengatakan meski setahun sekali, namun keberadaan pasar ramadhan ini dinilai akan memabntu perekonomian warga.

Namun demikian, Agung berharap pihak pengelola Pasar Ramadhan dapat berkoordinasi dengan Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bolmong dan Dishub Kotamobagu. Mengingat, bangunan pasar yang dibangunan masyarakat telah mengenai badan jalan dan mengganggu pengguna jalan.

“Bagi pengelola pasar ramadhan yang telah mengenai badan jalan bangunan pasarnya. Diharapkan meminta rekomondasi dari Satlantas dan tembusan ke Dishub agar dapat dibantu pengamanan kemacetan yang terjadi di depan pasar Ramadhan,” ujar Agung.
Agung mengatakan, berangkat dari pengalaman tahun – tahun sebelumnya. Ada beberapa titik yang sering menimbulkan kemacetan. Seperti di Pasar Ramadhan Mogolaing, Kampung Baru dan Gogagoman.

“Titik – titik ini, yang perlu pengamanan anggota Dushub dan Satlantas. Makanya diperlukan koordinasi dengan pengelola pasar Ramadhan,” pungkas mantan Kabag Humas Pemkot KOtamobagu ini.  (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.