Intensitas Hujan Tinggi, Orang Tua Dihimbau Awasi Anak

Bagikan Artikel Ini:

 

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU -Tingginya intensitas hujan di wilayah Sulawesi Utara termasuk Kota Kotamobagu, sebagai salah satu daerah terdampak dari hasil prakiraan cuaca Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) membuat orang tua harus waspada.
Pasalnya, adanya beberapa kasus kejadian anak hanyut saat hujan deras di Kota Kotamibagu, idealnya dijadikan pelajaran bagi seluruh orang tua.

Terkait hal itu, Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah (BPBD) Kota Kotamobagu meminya agar para orang tua, meningkatkan kewaspadaan mereka dalam mengawasi aktifitas anak, terutama ketika hujan deras mengguyur daerah itu.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala BPBD Kota Kotamobagu Asryanti kepada awak media, seraya meminta para orang tua agar selalu mengawasi aktivitas anak-anak saat beraktivitas di luar rumah, terutama bagi yang bermukim di sekitar bantaran sungai dan perbukitan.

“Kami imbau para orang tua untuk tetap waspada, apalagi yang punya anak kecil dan tinggal dekat sungai atau saluran air untuk tidak mengizinkan anak-anak bermain di area tersebut. Tetap awasi anak-anak disaat hujan,” imbaunya. (*)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.