Jelang Lebaran, Pemkot Kotamobagu Bakal Gelar Pasar Murah

Bagikan Artikel Ini:
Herman Aray

Herman Aray

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Perhatian Pemkot Kotamobagu terhadap kebutuhan warga menjelang Lebaran, ternyata begitu besar. Hal ini tercermin dari rencana Pemkot Kotamobagu melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM yang akan menggelar pasar murah menjelang Lebaran nanti.

“Direncanakan pasar murah itu akan kami gelar H-7 jelang lebaran,” ujar Kepala Disperindagkop dan UKM Herman Aray SIP.

Dalam pasar murah itu, dikatakan Aray pihaknya akan melakukan subsidi terhadap kebutuhan warga terutama Sembilan bahan pokok (Semabko)

“Misalnya minyak goreng 20 ribu perkilo dijual dengan harga 10 ribu. Begitu juga dengan harga kebutuhan pokok lainnya,” kata Aray.

Rencana ini terkait dengan mengantisipasi lonjakan harga saat Idul Fitri mendatang. Sehingga tidak ada pihak yang mencari keuntungan sendiri di tengah naiknya permintaan konsumen. Contohnya dengan menimbun barang agar hilang dari pasaran sehingga harga drastis menjadi naik.

Masalah yang dihadapi kata Aray, ketersediaan bahan pokok menjelang lebaran terutama sembako dan kebutuhan perayaan hari raya, keterjangkauan harga terutama di tingkat pengecer, kelancaran distribusi bahan kebutuhan.  (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.