Jelang Pemilihan Serentak, Bawaslu Kotamobagu Sosialisasi Pengawasan Penyusunan Daftar Pemilih

Bagikan Artikel Ini:

 

Jelang Pemilihan Serentak Bawaslu Kotamobagu Sosialisasi Pengawasan Penyusunan Daftar Pemilih

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kotamobagu Melaksanakan Sosialisi Pengawasan Penyususan Daftar Pemilih Pada Pemilihan Serentak Tahun 2024 Di Kota Kotamobagu.

Pada Kegiatan yang di selenggarakan Senin, (1/7/2024) di Aula Sutanraja Hotel Kota Kotamobagu itu, berlangsung dengan di buka oleh Yunita Mokodompit selaku Ketua BAWASLU Kota Kotamobagu.

Dalam sambutannya Yunita menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksakan karena telah memasuki tahapan penyusunan daftar pemilih.

Jelang Pemilihan Serentak Bawaslu Kotamobagu Sosialisasi Pengawasan Penyusunan Daftar Pemilih

 

 

“Saat ini sudah memasuki tahapan penyusunan daftar pemilih, yang tentunya akan melibatkan pihak Pemerintah dan Masyarakat luas tentunya.” Ujarnya.

Kegiatan ini di hadiri oleh 50 peserta yang diantaranya perwakilan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Ormas.

Selain itu Bawaslu menghadirkan Muhamad Isa Ramadhan Dosen Tetap Universitas Negeri Manado, Hairun  Laode Komisioner KPU Kotamobagu dan Mantan Ketua KPU Bolmong Fahmi Ghazali Gobel Sebagai Narasumber.

Jelang Pemilihan Serentak Bawaslu Kotamobagu Sosialisasi Pengawasan Penyusunan Daftar Pemilih

Muhamad isa sebagai narasumber menjelaskan, Keretakan sosial dalam Pilkada berpotensi muncul jika tidak adanya perubahan pola pikir dari kontestan Pilkada dan para pendukung.

“Pilkada Merupakan Arena Konflik Untuk Mencapai kekuasaan, Saat ini kita mulai merasakan dinamika dan suhu politik yang semakin tinggi. ini sudah menjadi tanggung jawab kita semua bagaimana kemudian kita bisa menekan konflik sosial dalam kontestasi Pilkada 2024 mendatang.” ujarnya.

Sosialisasi ini menjadi langkah awal untuk pemahaman masyarakat terkait proses demokrasi dengan peran dan partisipasi yang tinggi, diharapkan Pemilihan serentak tahun 2024 nanti dapat berlangsung dengan lancar dan dengan hasil yang demokratis.*(Taher)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.