Jumlah Warga Miskin di Kotamobagu Tinggal 700 Jiwa

Bagikan Artikel Ini:
Rapat Kordinasi dan Evauasi Tim Penanggulangan Kemiskinan Daerah yang dipimpin oleh Wawali Kotamobagu kemarin

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Jumlah warga miskin atau kurang mampu di Kotamobagu saat ini terus menurun bahkan menyentuh angka 700an jiwa.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Walikota Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan usai menggelar Rapat Kordinasi dan Evaluasi tentang angka kemiskinan di daerah tersebut. “Dari hasil pembahasan kami, jumlah warga kurang mampu di daerah ini tinggal berkisar 700an jiwa, atau sekitar 5,96 persen. Dimana, dari angka tersebut Kotamobagu masuk dalam kategori peringkat ketiga di Sulut dalam pengentasan kemiskinan,” ungkap Nayodo.

Dirinya menambahkan, kalau angka kemiskinan tersebut akan terus ditekan oleh Pemerintah Kota Kotamobagu, dengan melakukan rapat kordinasi dan evaluasi secara berkelanjutan. “Kita sudah sepakat nanti bulan depan aka nada juga Rakor dan evaluasi seperti ini, guna mengukur sejauh mana program pengentasan kemiskinan di daerah ini berjalan,” tambahnya.

Selain itu, Nayodo pun menambahkan kalau Rakor dan evaluasi tentang angka kemiskinan tersebut bertujuan untuk mensinkronkan angka kemiskinan dari lintas instansi. “Jangan sampai data dari Badan Pusat Statistik dan Pemkot Kotamobagu berbeda terkait angka kemiskinan di daerah ini. Makanya, perlu dilakukan rapat kordinasi agar semuanya bisa sinkron,” tuturnya. (fb)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.