Kapasitas Pengelolaan Keuangan Aparatur Desa Terus Ditingkatkan

Bagikan Artikel Ini:
Walikota Kotamobagu saat mengikuti Rakornas Pembedayaan Desa di Jakarta

Walikota Kotamobagu saat mengikuti Rakornas Pembedayaan Desa di Jakarta

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Kapasitas para aparat desa dalam melakukan pengelolaan keuangan dijanjikan akan terus ditingkatkan oleh Pemkot Kotamobagu. Hal tersebut dikatakan Walikota Kotamobagu, Senin (22/02/2016) saat mengikuti rapat kordinasi nasional (Rakornas) tentang  Pembangunan dan Pemberdayaan Desa serta Evaluasi Dana Desa 2015 dan Persiapan Penyaluran Dana Desa 2016.

“Aparat desa sebagai ujung tombak pelayanan pemerintah di masyarakat, harus bisa melakukan pengelolaan keuangan terlebih dalam hal pengelolaan dana desa yang diperuntukkan bagi pembangunan desa tersebut,” ujar Tatong,

Tatong yang saat itu didampingi juga oleh Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMD, PP dan KB), Siti Rafiqa Bora menambahkan, kalau kapasitas aparat desa dalam melakukan pengelolaan anggaran yang dipeuntukkan bagi desa, sangat penting dalam menyimbambungkan proses pembangunan daerah.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Bidakara – Jakarta tersebut, dihadiri langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla dan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Republik Indonesia, Marwan Jafar, serta Gubernur, Walikota dan Bupati se – Indonesia. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.