Kebakaran 2 Tempat di Kotamobagu Nyaris Bersamaan

Bagikan Artikel Ini:

 

Kebakaran 2 Tempat

Upaya petugas Damkar Kotamobagu saat memadamkan api siang tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Langkah sigap ditunjukkan oleh petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Kotamobagu di awal tahun baru 2020 ini. Betapa tidak, kebakaran di 2 tempat yang terjadi nyaris bersamaan, berhasil dipadamkan oleh para petugas Damkar dibawa komando Kepala Bidang Damkar Erwin Sugeha, Rabu (01/01/2020) siang tadi.

“Kebakaran yang pertama terjadi di Kelurahan Sinindian Kecamatan Kotamobagu Timur, sekira pukul 10.30 WITA siang tadi, dimana 2 unit mobil Damkar langsung kita turunkan. Dugaan awal api berasal dari sisa bara pembakaran ikan, namun dengan bantuan warga sekitar api berhasil kita padamkan, setelah ditaksir kerugian yang diderita pemilik rumah sekira Rp5 juta,” ucap Erwin.

Menariknya, masih kata Erwin, di tengah proses pemadaman kebakaran di Kelurahan Sinindian tersebut, masuk laporan masyarakat, kalau terjadi hal yang sama di Desa Kopandakan I, Kecamatan Kotamobagu Selatan.  “Kabar kebakaran itu kita dapat sekira pukul 11.00 WITA, makanya armada langsung kita kerahkan ke Kopandakan I. Dimana, sebuah konter milik Dede Tokonuwu menjadi objek dalam kejadian itu, dengan sumber api awal diduga berasal dari arus pendek kabel listrik atau korsleting. Beruntung dengan kesigapan petugas, api berhasil kita padamkan dengan cepat. Namun, kerugian yang diderita dalam kebakaran di Kopandakan I itu sekira Rp 30 juta,” tambahnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.