Kejelasan DAK Hambat Penyusunan Draft APBD Perubahan

Bagikan Artikel Ini:

 

Adnan Massinae

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Belum jelasnya kucuran Dana Alokasi Khusus (DAK) di Kotambagu dari pemerintah pusat, membuat Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kotamobagu sedikit terhambat dalam menyusun fraft APBD Perubahan tahun 2016.

“Sisa DAK 18 Miliar yang belum turun dari Pemerintah pusat masih mengganjal  penyusunan APBD Perubahan. Sehingga jika belum ada kejelasan terkait kucuran sisa dana tersebut, otomastis akan berdampak pada pemotongan anggaran disetiap instansi di lingkup Pemkot,”ujar Plt Sekda Kotamobagu Adnan Massinae, Rabu (02/08/2017)

Adnan mengatakan proses pembahasan untuk penyusunan APBD Perubahan di tingkat TAPD, pada prinsipnya telah selesai dilakukan, “Namun masih ada yang perlu dilakukan penyesuaian atau efisiensi anggaran. Sebab sisa DAK 18 Miliar hingga kini belum dikucurkan,” tuturnya.

Adnan menambahkan kalau pihaknya tetap akan melakukan penyerahan draft APBD Perubahan tersebut ke DPRD Kotamobagu pada Agustus ini. Dimana, hal tersebut sudah dipikirkan mereka dengan matang. “Ada beberapa laternatif, yang jelas draft tersebut harus kita serahkan bulan ini juga,” tutupnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.