Kelola Data Center, Kapasitas SDM Diskominfo Di ‘Upgrade’

Bagikan Artikel Ini:

 

Suasana pelatihan yang diikuti oleh Diskominfo Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Dinas Komunikasi dan Informatika Kotamobagu, terus ditingkatkan menjelang pengoperasian data center di daerah itu. Hal ini bisa dilihat dari keikut sertaan Kepala Diskominfo Kotamobagu Ahmad Yani Umar bersama dengan beberapa staff di data center Kotamobagu dalam pelatihan Training Social Media  Analytic, Jumat (28/07/2017) kemarin di Swisbell Maleosan Hotel Manado.

Acara yang digelar oleh PT. Sonar Analitika Indonesia, selaku developer aplikasi analisis sosial media ini,menurut Yani merupakan hal yang positif dalam rangka peningkatan pengetahuan dan keahlian personal yang nantinya akan ditemparkan di bagian data center Kotamobagu.

“Dalam pelatihan itu kita diberikan pemahaman tentang penggunaan software Sonar Platform. Dimana,lewat aplikasi itu kita bisa mengetahui serta menganalisa setiap postingan dari para pengguna media sosial,” ujar Yani.

Tidak hanya itu, dalam pelatihan tersebut juga Yani mengatakan pihaknya mendapatkan pengetahuan terkait dengan pencairan lokasi postingan dari setiap yang tertera dalam media sosial. “Lewat pelatihan dan aplikasi yang diberikan, kita juga bisa t mengetahui siapa yang memposting dan lokasi pemostingan mereka,” tambahnya.(mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.