Kelompok Tani Kotamobagu Utara Terima Bantuan Bibit Jagung Dari Pemerintah

Bagikan Artikel Ini:

 

Kelompok Tani Kotamobagu Utara Terima Bantuan Bibit Jagung Dari Pemerintah

Penyaluran bantuan bibit jagung ke kelompok tani di Kecamatan Kotamobagu Utara

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Puluhan Kelompok Tani (Poktan) yang ada di Kecamatan Kotamobagu Utara, menerima bantuan bibit jagung jenis bisi 2 dari Dinas Pertanian Kotamobagu.

“Ada sekitar 30 kelompok tani yang menerima bantuan bibit ini di Kecamatan Kotamobagu Utara, dimana setiap poktan menerima sekitar 20-25 karung, dengan berat setiap karung 20 kilogram,” ujar Herlina Mokodongan selaku kordinator BPP Dinas Pertanian Kotamobagu,

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Muljadi Suratinojo mengatakan kalau bantuan tersebut disalurkan mereka ke petani dalam rangka menyongsong musim tanam pada April hingga Mei mendatang. “Ini adalah salah satu upaya kita untuk mendongkrak produksi jagung di daerah kita,” imbuh Muljadi.

Dalam kesempatan tersebut, salah satu Ketua Poktan, Muksin Dondo berharap  agar pengawasan terhadap bantuan ini dari Dinas Pertanian lebih ditingkatkan kedepan. Bahkan, Muksin meminta agar kordinasi dengan pihak TNI dan aparat kepolisian juga bisa dilakukan dalam rangka menjaga agar bantuan tersebut bisa tersalur secara tranparan dan tepat sasaran.  (fb)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.