Kemenkes Tunjuk Kotamobagu Jadi Tuan Rumah Gema Cermat

Bagikan Artikel Ini:

 

Ahmad Yani Umar

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Kementerian Kesehatan menunjuk Kotamobagu sebagai daerah tuan rumah untuk pelaksanaan Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat (Gema Cermat). Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, Kamis (13/04/2017). “Kami telah menerima surat penunjukan untuk menjadi ruan rumah dalam kegiatan itu oleh Kementerian Kesehatan. Kita juga sudah menyanggupi untuk menggelar kegiatan tersebut,” ucap Yani.

Ditambahkan olehnya, kegiatan tersebut rencananya akan digelar di Sutanraja Hotel Kotamobagu, pada 19 April 2017 mendatang. “Kegiatan ini merupakan kerja sama antara Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan Provinsi Sulut, dan juga Dinkes Kotamobagu.,” tambahnya.

Dirinya mengatakan kalau kegiatan tersebut nantinya akan dihadiri oleh seluruh instansi kesehatan, seperti farmasi, apoteker, dan juga Dinas Kesehatan se Sulawesi Utara. “Ini merupakan kegiatan sosialisasi tentang tata cara penggunaan ibat, penanganan, pencegahan dan juga penyalahgunaan obat di tengah-tengah masyarakat,” tutupnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.