Kenakan Salu’, Wali Kota Ikuti Upacara HUT RI ke 75 di Istana Merdeka Secara Virtual

Bagikan Artikel Ini:

 

Upacara HUT RI

Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara saat mengikuti upacara peringatan HUT RI ke 75 di Istana Merdeka Jakarta secara virtual

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu bersama jajaran Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), juga Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), mengikuti upacara kenegaraan dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 75, di Istana Merdeka Jakarta lewat virtual.

Dengan mengenakan Salu’ yang merupakan pakaian adat khas Bolaang Mongondow, Wali Kota tampak khidmat dalam mengikuti kegiatan kenegaraan tersebut. “Ini merupakan instruksi ke semua kepala daerah, agar dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 75 tahun ini, mengenakan pakaian adat daerah,” ucap Tatong.

Tatong mengatakan, kalau pemakaian baju adat tersebut, merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi dirinya. “Tentu ini akan menjadi semangat untuk terus mempekenalkan budaya khas daerah kita. Yang mana, hal itu sejalan dengan visi pemerintah daerah yang berbudaya,” tambahnya.

Dirinya mengatakan, dengan dikenakannya pakaian Salu’ tersebut pada upacara kenegaraan, meski hanya lewat virtual, Wali Kota Tatong Bara berharap, pakaian tersebut akan lebih dikenal di seantero Nusantara. (mg1)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.