Ķepala Badan Kesbangpol Hadiri Pelantikan PPK se Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Ķepala Badan Kesbangpol Hadiri Pelantikan PPK se Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Kotamobagu, Sitti Rafiqa Bora mewakili Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani, menghadiri acara pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kota Kotamobagu untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, yang digelar di Aula Kantor KPU Kota Kotamobagu, serta dipimpin langsung Ketua KPU Mishart A. Manoppo, Kamis 16 Mei 2024.

Dalam sambutannya, Sitti Rafiqa Bora, menyampaikan permohonan maaf dari Walikota Kotamobagu yang berhalangan hadir dalam acara pelantikan PPK se Kota Kotamobagu.

“Pada kesempatan ini kami menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya dari pak Walikota. Sedianya beliau akan menghadiri langsung pelantikan PPK hari ini, namun bertepatan dengan tugas kedinasan lainnya sehingga mendelegasikan kami untuk hadir mewakili,” kata Rafiqa.

Lebih lanjut Rafiqa menyampaikan, bahwa pelantikan hari ini menandai tugas penting dan mulia yang akan dijalankan PPK sebagai perpanjangan tangan KPU Kota Kotamobagu ditingkatkan kecamatan.

“Sebagai PPK saudara-saudara memiliki peran yang sangat krusial dalam proses pelaksanaan Pilkada baik pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut serta Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu. Tugas saudara tidak hanya pada aspek teknis penyelenggaraan tapi juga memastikan proses pemilihan berjalan secara jujur, adil dan demokratis,” ungkapnya.

Dikatakannya, Pilkada merulakan momentum bagi masyarakat. Dimana, melalui Pilkada masyarakat diberikan hak dan kesempatan untuk menentukan pemimpin yang akan membawa kemajuan dan kesejahteraan di masa yang akan datang.

“Kesuksesan pelaksanaan Pilkada tentunya menjadi tanggungjawab bersama, sehingga sinergitas dan kerjasama seluruh unsur menjadi kunci suksesnya seluruh tahapan,* ungkapnya. (*)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.