Kepala BPBD : Hindari Pepohonan Tua

Bagikan Artikel Ini:
Imran Amon

Imran Amon

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pergantian musim yang tidak menentu beberapa waktu terakhir ini terus menarik perhatian dari Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah (BPBD) Kotamobagu. Hal ini terucap dari penuturan Kepala BPBD Kotamobagu, Imran Amon saat bersua dengan beritatotabuan.com, Rabu (18/05/2016) kemarin.

“Peringatan dini kami berikan ke masyarakat,  mengingat intensitas hujan nantinya tidak bisa diprediksi seratus persen. Waspadai saat pergantian cuaca, tingkatkan kesiagan ketika hujan deras berlangsung,” ujar Imran.

Untuk warga Kotamobagu yang berada di areal perkebunan ketika hujan turun, Imran menghimbau untuk segera kembali ke rumah. “Ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan ketika hujan terjadi, dan beberapa warga masih berada di perkebunan,” tambahnya.

Tidak hanya itu, Imran pun menghimbau warga Kotamobagu untuk menghindari pepohonan tua yang ada di daerah itu. “Apalagi ketika hujan deras disertai angin kencang, jangan sampai jadi korban ketika pohon tersebut roboh,” tutupnya. (fitra/jun)

 

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.