Kepala DKP Kotamobagu dan Dinas Pangan Sulut Kunjungi Pasar 23 Maret

Bagikan Artikel Ini:

 

Kepala DKP Kotamobagu dan Dinas Pangan Sulut Kunjungi Pasar 23 Maret

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Kepala Dinas Ketahanan Pangan atau DKP Kotamobagu Poter Suli SP bersama dengan Kepala Dinas Pangan Daerah Provinsi Sulut, didampingi oleh Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), turun ke Pasar 23 Maret Kotamobagu, yang ada di Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat.

Tiga orang pimpinan instansi di wilayah Kotamobagu dan Provinsi Sulut itu, melakukan pemantauan terhadap harga bahan pokok yang ada di pasr tradisional yang ada di Kotamobagu pada Selasa 25 Oktober 2022 siang tadi.

“Saya bersama dengan pak Kepala Dinas Perdagangan menemani pak Kepala Dinas Pangan Daerah Sulut, untuk melihat stok bahan pangan dan dinamika harga yang ada di pasar 23 Maret Kotamobagu,” ungkap Piter Suli.

Dirinya menambahkan, dari hasil pemantauan yang dilakukan mereka tersebut, stok pangan yang ada di Pasar 23 Maret Kotamobagu, cenderung stabil, dan belum menandakan akan adanya kelangkaan. “Ketersediaan stok pangan serta harga masih cukup stabil. Bahkan, untuk harga cabe sendiri saat ini tengah mengalami penurunan dari yang biasanya 45 ribu untuk 1 kilogram, saat ini ada di angka Rp 35 ribu per kilonya,” tambahnya.

Piter menambahkan kalau turun lapangan ke pasar 23 maret tersebut, merupakan bentuk inisiasi untuk memantau gejolak harga, yang bisa saja mempengaruhi inflasi pada komoditas pangan, terutama di wilayah Kotamobagu. (*/junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.