Kerahkan 366 Pantarlih, KPU Kotamobagu Gelar Coklit Serentak

Bagikan Artikel Ini:

Kerahkan 366 Pantarlih, KPU Kotamobagu Gelar Coklit Serentak

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu mengerahkan 366 petugas pantarlih untuk melalukan pencocokan data pemilih (coklit) serentak, Senin, 24 Juni 2024.

Kepala Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Kotamobagu Heriyana Amir mengatakan, nantinya tahapan coklit akan berlangsung sebulan kedepan hingga 24 Juli 2024.

Di mana, dalam prosesnya, akan diadakan evaluasi tahapan coklit dua hari sekali atau seminggu sekali.

“Progres pencoklitan itu sudah satu freme dari 15 kabupaten/kota itu sama, jadi tidak ada perbedaan antara Kotamobagu dengan Bolsel misalnya, dan kabupaten lainnya,” ujarnya, saat ditemui disela-sela coklit di kediaman mantan Wakil Walikota Nayodo Koerniawan.

Lebih lanjut, hal tersebut dilakukan agar dapat melakukan penanganan atas kendala-kendala yang mungkin akan terjadi saat coklit serta evaluasi kinerja Pantarlih.

“Karena kendala-kendala seperti ada masalah di handphone dan ketika mencoklit orangnya tidak ada langsung bisa terselesaikan,” ujarnya.

Turut hadir pada coklit di kediaman Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, PPK Kotamobagu Barat bersama PPS Gogagoman, dan Panwascam Kotamobagu Barat bersama PKD Gogagoman.*(Ngg)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.