Kerja Sama Media di Kotamobagu Hasilkan 24.757 Berita

Bagikan Artikel Ini:

 

Kerja Sama Media

Kebersaman Para Pewarta bersama Wawali Nayodo dan Sekda Kotamobagu serta Diskominfo Kotamobagu siang tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Proses kerja sama Pemkot Kotamobagu lewat Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) bersama dengan jajaran insan pers di daerah tersebut, rupanya cukup baik, bahkan melebihi perkiraan sebelumnya.

Pasalnya, informasi yang didapat, kalau sejak Januari 2019 lalu, hingga November bulan lalu, hasil kerja sama tersebut, telah menghasilkan puluhan ribu berita yang positif, untuk proses pembangunan social dan kemasyarakatan serta ekonomi di Kotamobagu. “Dalam evaluasi kami, ada sekira 24.757 berita yang tayang sejak Januari hingga tanggal 30 November 2019 baru-baru ini,” ujar Kepala Diskominfo Kotamobagu Ahmad Yani Umar, lewat Kepala Bidang SIKP Moch. Fahri Damopolii SKom ME.

Fahri menambahkan, kalau total jumlah pemberitaan tersebut, melebihi ekspektasi mereka, yang awalnya, hanya memprediksi sekira 23 ribuan berita hingga akhir tahun nanti. “Ini diluar perkiraan kami, dimana hal ini pertanda kalau kemitraan pemerintah bersama dengan para awak media sejauh ini berlangsung sangat baik,” tambahnya.

Masih menurut Fahri, dari hasil perhitungan mereka, setiap bulannya jumlah total berita yang berhasil ditayangkan oleh para awak media, yang kesehariannya melakukan peliputan di pemkot Kotamobagu, bisa mencapai 2 ribuan berita. “Dari proses kerja sama seperti itu, hingga saat ini Dinas Kominfo Kotamobagu banyak dikunjungi oleh instansi serupa dari daerah lain, sebab kita menjadi salah satu daerah rujukan dalam hal pengelolaan kerja sama dengan media,” tuturnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.