Kesbangpol Hadirkan Program Layanan Aduan Masyarakat

Bagikan Artikel Ini:

 

Layanan Aduan MasyarakatBERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kotamobagu menghadirkan program terbaru, yakni Peningkatan kewaspadaan nasional, dan peningkatan kualitas dan fasilitasi penanganan konflik sosial.

Menurut, Kepala Bidang Kewaspadaan Nasional Kesbangpol Kotamobagu Novarita Dampolii, tujuanprogram tersebut selaras dengan harapan dan tujuan Wali Kota Kotamobagu dan Wakil Wali Kota, untuk menciptakan situasi tetap aman dan kondusif di wilayah Kotamobagu.

“Tujuan ini sebagaimana menciptakan Kotamobagu aman, nyaman, kondusif dan dijauhkan semua persoalan konflik sosial dimasyarakat, ”katanya Selasa (18/1/2022)
Dalam pelaporan nantinya, Lanjut Novarita, bukan hanya di proses melalui Pemkot saja. Tapi ini sudah bekerja sama dengan semua elemen yang ada di wilayah Kota Kotamobagu

“Program ini sudah bekerja sama dengan kepolisian, kejaksaan, TNI, jadi semua digandeng untuk persoalan laporan jika terjadi konflik sosial,” terangnya.

Nova mengatakan, mekanisme pelaporan pun telah di siapkan oleh Bidang Kewaspadaan, mulai dari nomor aduan, dan kerahasiaan pelapor nantinya terjaga.

“Jika melihat akan terjadi konflik sosial dimasyarakat, organisasi, ormas atau apapun itu silahkan hubungi nomor aduan ini 081242858981 atau 081523970182 dan 081356857059. Bisa juga melalui Website kesbangpol@kotamobagukota.go.id,”pungkasnya

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.