Ketua Tim Akreditasi Sebut Puskesmas Motoboi Kecil Alami Kemajuan Hingga 200 Persen

Bagikan Artikel Ini:

 

Puskesmas Motoboi Kecil

Tim Akreditasi Puskesmas saat berada di Motoboi Kecil, dan disambut langsung oleh Wawali Kotamobagu Nayodo Koerniawan

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Ketua Tim Akreditasi Tono Gazali menyebut kalau Puskesmas Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan, saat ini mengalami kemajuan hingga 200 persen.

Hal tersebut diungkapkan Tono, dalam tatap muka bersama seluruh unsure Puskesmas, saat melakukan proses penilaian untuk kepentingan peningkatan status akreditasi Puskesmas tersebut, Senin (18/11/2019) pagi tadi. “Saya pernah mengunjungi Puskesmas ini di tahun 2016 lalu, dalam rangka penilaian akreditas madya,” ucap Tono.

Mendengar penuturan Tono tersebut, Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kotamobagu Ahmad Yani Umar, menyatakan keoptimisan dirinya, kalau Puskesmas Motoboi Kecil yang kini telah melayani rawat inap tersebut, akan bisa naik status ke tingkat lebih tinggi. “Semoga ini menjadi signal potifi kalau Puskesmas Motoboi Kecil ini bisa naik statusnya menjadi Puskesmas Utama, atau bahkan ke tingkat Paripurna,” imbuh Yani.

Sementara itu, Wawali Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH dalam sambutannya, mengatakan kalau Pemerintah Kota Kotamobagu, berharap status dari Puskesmas tertua di Kotamobagu itu, bisa ditingkatkan, mengingat Puskesmas tersebut dalam kurun waktu 3 tahun terakhir ini, telah menyandang akreditasi Madya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.