Kopi Arabika Moanok Jajaki Kerja Sama Dengan Indomaret dan Alfamart

Bagikan Artikel Ini:

 

Kopi Arabika MoanokBERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Tidak menunggu lama, kopi arabika moanok setelah mulai melakukan produksi secara berkelanjutan, terus menjajaki proses pemasaran dengan melakukan komunikasi serta kordinasi dengan sejumlah pihak.

Lihat saja, belum lama setelah dilakukan produksi dan terdata sebagai salah satu Industri Kecil Menengah atau IKM di Kotamobagu, Kopi Arabika Moanok diketahui mulai menjajaki kerja sama dengan salah satu ferai ritel terbesar nasional, yakni Indomaret dan Alfamart.

Penjajakan kerja sama dengan Indomaret dan Alfamart tersebut diungkapkan oleh owner Kopi Arabika Moanok, Rudi Mokodompit kepada awak media, Jumat 5 November 2021. “Saat ini kita sedang menjajaki kerja sama dengan Indomaret dan Alfamart. Dimana, komunikasi itu sementara dibangun antar kedua belah pihak,” ungkap Rudi.

Rudi mengatakan, Indomaret dan Alfamart jadi salah satu target pasar mereka, untuk bisa ikut menjual produksi kopi yang diproduksi mereka. Dimana, hal itu akan ikut meluaskan nama Kopi Arabika Moanok di wilayah Sulawesi Utara.

Sebelumnya, Rudi Mokodompit mengatakan kalau kopi yang dijual dalam bentuk kemasan dengan merek Moanok tersebut, merupakan hasil dari perkebunan kopi miliknya. “Kopi ini diolah dari perkebunan Mologuyun di Desa Poyowa Besar II Kecamatan Koitamobagu Selatan,” ungkap Rudi.

Dalam hal pengolahan, Rudi Mokodompit menegaskan kalau pihaknya mengedepankan betul kwalitas dari kopi yang akan dijual oleh mereka itu. “Proses produksinya cukup panjang, dimulai dari pemetikan sampai dengan pengemasan sebelum dijual,” tambahnya.

Dirinya menambahkan, kalau pihaknya hanya mengambil biji kopi yang benar-benar telah matang dan siap untuk dipanen, untuk kemudian diolah mereka dalam mesin yang telah disiapkan. “Yang kita ambil hanyalah biji kopi yang sudah berwarna merah. Setelah itu, biji kopi tersebut kita uji dulu, apakah layak untuk dijual atau tidak. Setelah itu baru kemudian kita olah, dan masukkan dalam kemasan. Sehingga, hasil dari kemasan kopi ini benar-benar teruji,” tuturnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.