Korban Kebaran Gogagoman Terima Bantuan Hunian Sementara dari Pemkot Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

Korban Kebaran Gogagoman Terima Bantuan Hunian Sementara dari Pemkot Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyediakan hunian sementara (Huntara) bagi para korban sebagai bentuk pemulihan paska musibah.

Kepala BPBD Kotamobagu, Asrianty menyebutkan, terdapat 7 Kepala Keluarga atau sebanyak 19 jiwa, korban terdampak langsung, yang akan menempati hunian sementara di Rusunawa Pobundayan.

“Totalnya ada 19 jiwa yang terdampak. Pemerintah Kotamobagu telah memfasilitasi hunian sementara bagi para korban di Rusunawa Pobundayan hingga Desember 2024. Adapun 7 Kepala Keluarga lainnya memutuskan mencari kontrakan sendiri dan sebagian ke rumah keluarga,” ujar Asrianti, Selasa 15 Oktober 2024.

Lebih lanjut, BPBD Kotamobagu juga turut menyalurkan bantuan sembako kepada para korban, yang berasal dari sejumlah komunitas.

“Bantuan sembako yang telah kami salurkan berasal dari OPD, warga setempat, dan sejumlah organisasi serta komunitas, seperti Kokot Runners dan Riot hingga Gojek. Mereka semua tergerak untuk membantu para korban kebakaran di Gogagoman,” tutupnya.***

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.