Kotamobagu -Bolmong Kerja Sama Untuk Penanganan Kebakaran

Bagikan Artikel Ini:

 

Kotamobagu -Bolmong Kerja Sama Untuk Penanganan Kebakaran

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU -Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu bersama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow membangun kerjasama lintas daerah tentang penanganan kebakaran.

Kerja sama tersebut tertuang dalam nota kesepakatan yang ditandatangani Penjabat Wali Kota Kotamobagu Abdullah Mokoginta dengan Bupati Bolaang Mongondow Jusnan C. Mokoginta, belum lama ini.

Penjabat Wali Kota Kotamobagu Abdullah Mokoginta mengatakan kesepakatan tersebut merupakan langkah strategis ke dua daerah untuk meningkatkan koordinasi, terutama dalam penanganan kebakaran di wilayah perbatasan yang kerap kendala karena jarak dan keterbatasan armada.

“Kerjasama ini menjadi krusial, terutama dalam menghadapi tantangan kebakaran. Sebagai contoh, ketika kebakaran terjadi di Lolayan, sulit bagi pemadam kebakaran dari Kabupaten Bolaang Mongondow yang berlokasi di Lolak untuk segera tiba di lokasi. Maka, kerjasama ini diharapkan mampu mempercepat respon dan penanganan,” kata Abdullah.

Kesepakatan ini disambut baik Penjabat Bupati Bolaang Mongondow, Jusnan C. Mokoginta.

Menurutnya hal tersebut adalah langkah sinergis yang memberikan solusi praktis antar daerah di Bolaang Mongondow Raya (BMR).

“Kita tahu bahwa salah satu masalah besar yang sering dihadapi oleh kabupaten dan kota di BMR adalah penanganan kebakaran. Keterbatasan armada membuat kita sering kewalahan. Degan adanya kerjasama ini, kita bisa lebih cepat dan efisien dalam menanggulangi bencana kebakaran,” imbuhnya. (*)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.