Kotamobagu Dapat Hibah 1000 Unit PJU di Tahun 2022

Bagikan Artikel Ini:

 

Kotamobagu Dapat Hibah BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Kabar gembira datang di awal tahun ini, dimana Pemerintah Kota Kotamobagu dapat hibah 1000 unit PJU atau Penerangan Jalan Umum di tahun 2022 ini.

Kepastian Kotamobagu dapat hibah 1000 unit PJU di tahun 2022 ini , menyusul penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah dengan Lembaga Pengelola Proyek Forum Budaya Dunia Heritages (LPP FBDH) Korwil Sulawesi Utara bersama Forum Komunikasi Pelaksana PJUTS di Wale Ma’zani terkait Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya, bertempat di Rumah Budaya Nusantara Wale Ma’zani Kota Tomohon, Rabu 5 Januari 2022 kemarin, oleh Sekretaris Daerah atau Sekda Kota Kotamobagu Ir Hi Sande Dodo MT.

Dimana, menurut Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Kota Kotamobagu, Chelsia Paputungan, ST, dengan ditandatangninya naskah hibah tersebut, nantinya Kota Kotamobagu akan mendapat hibah 1000 unit untuk tahap pertama Penerangan Jalan Umum (PJU) dengan system tenaga surya.

“Alhamdulillah, kita pada tahap pertama di tahun 2022 ini, Kota Kotamobagu akan memperoleh 1000 Unit Penerangan Jalan Umum menggunakan tenaga surya,” kata Chelsia.

Chelsia mengatakan, pemerintah Kota Kotamobagu menyambut gembira hibah tersebut, pasalnya, menurutnya hal itu akan  akan sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan lampu penerangan jalan di Kotamobagu. “Kami berharap program ini akan segera terealisasi dan boleh berjalan dengan baik, karena lampu penerangan jalan masih sangat dibutuhkan masyarakat,” tambahnya.

Diketahui, Kota Kotamobagu sendiri hingga saat ini terus melakukan pembenahan dengan melakukan pemasangan lampu jalan di sejumlah titik, agar membuat daerah tersebut bisa menjadi terang benderang.

Yang mana, program pemasangan lampu jalan tersebut diketahui berjalan hampir tiap tahun, dengan target sasaran ke wilayah – wilayah yang belum tersentuh penerangan jalan.  (mg1)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.