Kotamobagu Dapat Jatah 90 Unit Dalam Program BSPS

Bagikan Artikel Ini:

 

Penegakan PPKM

Alfian Hasan ST

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Pemerintah Pusat untuk Kota Kotamobagu saat ini dalam tahap pelaksanaan.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman (PRKP) Kotamobagu, Alfian Hasan, Kamis 19 Oktober 2023 mengatakan kalau tahun ini Kotamobagu kecipratan sekitar 90 unit BSPS.  “Saat ini dalam pelaksanaan pembangunan. Tahun ini kita menerima kurang lebih 90 unit dan itu tersebar di seluruh wilayah Kota Kotamobagu,” ujarnya.

Lanjut Alfian, dalam hal pelaksanaan program dari Kementerian PUPR tersebut, pihaknya hanya sebatas pengawasan. “Sebatas pengawasan saja, untuk kewenangan pelaksanaan program itu dari pihak kementerian langsung,” ungkapnya.

Dikatakannya lagi, selain bantuan dari pemerintah pusat, tahun ini pemerintah daerah juga mengalokasikan bantuan stimulan perumahan yang bersumber dari APBD. “Dari pemerintah daerah sendiri, untuk tahun ini sudah diusulkan dalam APBD Perubahan, jumlahnya 5 unit, itu sudah sekaligus dengan prasarana umum dan penerangan jalan,” pungkasnya. (junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.