Kotamobagu Luncurkan Aplikasi ‘Sicaca’ dan Kasda Online

Bagikan Artikel Ini:
Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara

Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Terobosan dalam hal pengelolaan keuangan daerah dilakukan oleh Pemkot Kotamobagu. Ini tercermin dari kegiatan peluncuran aplikasi Cari Tahu Cair (Sicaca) yang diikuti dengan program Kas Daerah Online, yang dilakukan langsung oleh Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara Senin (21/09/2015) kemarin.

Dalam sambutannya, Walikota berharap agar aplikasi tersebut bisa memudahkan seluruh mitra kerja pemerintah secara eksternal, serta jajaran Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) secara internal, untuk melakukan pengelolaan keuangan berbasis terknologi.

“Dengan aplikasi serta kas daerah online ini menandakan semakin tranparannya pengelolaan keuangan yang dilakukan Pemkot Kotamobagu. Sehingga kami berharap akan lebih memberikan manfaat bagi masyarakat, serta meningkatkan kinerja jajaran SKPD,” ujar Tatong.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (DPPKAD) Kotamobagu, Rio Lombone SSTP MH, mengatakan kalau aplikasi sicaca ini, berfungsi untuk memantau langsung proses pencairan anggaran yang dilakukan oleh pihaknya.

“Dengan mendownload aplikasi ini, maka pihak ketiga maupun SKPD yang dananya akan dicairkan bisa memantau langsung hanya dengan ponsel pintar, sampai dimana proses pencairan dana yang diminta mereka,” ujar Rio belum lama ini.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Walikota Kotamobagu tersebut, juga dihadiri Wakil Walikota Kotamobagu, Drs Jainuddin Damopolii, para pejabat dilingkungan Pemerintah, perwakilan PT. Bank Sulut Cabang Kotamobagu dan Para Sangadi se – Kota Kotamobagu. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.