Kotamobagu Masuk Dalam Program Pengembangan Smart City Nasional

Bagikan Artikel Ini:

 

PJs Walikota Kotamobagu saat mengikuti bimbingan pengnembangan Smart City yang dibuka langsung Menteri Kominfo Rudiantara siang tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Program Kotamobagu untuk menjadikan daerah itu sebagai salah satu Kota Cerdas di Indonesia, rupanya mulai menampakkan hasil. Hal ini bisa dilihat dari keikutsertaan Pjs Walikota Kotamobagu Muhammad Rudi Mokoginta, SE, MTP dalam acara bimbingan gerakan menuju Smart City yang digelar oleh Kementerian Kominfo, dan dibuka langsung oleh Menteri Kominfo Rudiantara, Selasa (08/05/2018) siang tadi di Hotel Redto Jakarta,

Diketahui, dalam acara tersebut ikut dilakukan juga penanda tanganan nota kesepahaman, mulai digulirnya program pemanfaatan teknologi, untuk menjawab sekaligus mendorong potensi di setiap daerah.

“Hasil dari acara itu adalah terbentuknya master plan, untuk pembangunan smart city di tiap-tiap daerah Kabupaten/Kota dalam kurun waktu 5-10 tahun nanti,” ujar Sekretaris Dinas Kominfo Kotamobagu, Suhartien Tegela SE.

Tegela pun menambahkan, kalau program Smart City tersebut tidak semata-mata diartikan sebagai bentuk pembelanjaan teknologi. “Lebih dari itu, ini merupakan upaya untuk memanfaatkan teknologi untuk bisa diberikan ke masyarakat dengan berbagai bentuk salah satunya adalah pelayanan,” tambahnya.

Dikatakan Tegela, awalnya gerakan Smart City tersebut mulai digulir oleh 25 Kabupaten/Kota di Indonesia, dimana dalam acara yang diikuti oleh Pjs Walikota tersebut diketahui kalau saat ini sudah ketambahan 50 Kabupaten/Kota yang tengah mengembangkan hal yang sama tersebut.(mg1/jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.