Kotamobagu Siaga Bencana

Bagikan Artikel Ini:
Kotamobagu Siaga Bencana

Kepala BPBD Kotamobagu, Ir Imran Amon

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Status siaga bencana di Kotamobagu resmi diperpanjang oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, lewat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), hingga 30 Juni mendatang. Hal itu dikatakan langsung oleh Kepala BPBD Kotamobagu Imran Amon saat bersua dengan beritatotabuan.com, di ruang kerjanya, Rabu (22/06/2016) kemarin,

“Dengan cuaca seperti ini maka kami melakukan perpanjangan status siaga bencana di Kotamobagu, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” ujar Imran,

Imran berharap kepada masyarakat selalu waspada dengan kondisi alam, dengan segala tanda yang diberikan. “Kalau sudah lihat sudah mulai mendung, itu pasti potensi turun hujan, dengan demikian warga yang ada sudah harus waspada. Jangan sampai hujan tersebut berpotensi banjir ataupun tanah longsor,” tambahnya.

Begitu juga soal angin kencang yang kerap terjadi bersamaan dengan turunnya hujan. Menurut Imran hal tersebut harus terus diawaspadai oleh warga. “Jauhi pepohonan dan bangunan tua yang bisa saja sewaktu-waktu robih ketika angina kencang melanda,” tuturnya.

 Imran mengatakan hingga saat ini pihaknya terus melakukan pengawasan dan pemantauan di seluruh titik yang memiliki potensi bencana. “Terutama di wilkayah bantaran sungai dan daerah rawan longsor terus kita awasi,” tutupnya. (fitra/ris)

Rate this article!
Kotamobagu Siaga Bencana,0 / 5 ( 0votes )
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.