Kreatifitas Dodi Buat Kompor Gas Modifikasi Jadi Peluang Usaha

Bagikan Artikel Ini:

 

Kompor Gas Modifikasi

Kompor Gas Modifikasi buatan Dodi Darmansyah Tungkagi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Kreaitfitas seseorang serta keahlian yang dimiliki tentu bisa menjadi salah satu peluang usaha tersendiri bagi orang tersebut. Seperti halnya yang dilakoni oleh Dodi Darmansyah Tungkagi, salah seorang warga Kelurahan Mongondow Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Dimana, berbekal pengalaman dan pengetahuan yang dimilikiny selama bekerja di perusahaan regulator gas, dirinya kemudian berhasil memodifikasi kompor hock yang berbahan bakar minyak tanah, menjadi kompor gas untuk bisa dipakai oleh para ibu rumah tangga di Kotamobagu.

“Saya bekerja do perusahaan regulator gas selama empat tahun, dan juga menjadi konsultas gas di Makassar Sulawesi Selatan. Dari situ, saya mulai belajar servis kompor, sampai kemudian terpikir ide untuk melakukan modifikasi kompor hingga akhirnya berhasil menjadikan kompor dengan bahan bakar minyak tanah jadi kompor gas modifikasi,” jelas Dodi.

Dodi mengatakan, usaha membuat kompor gas modifikasi tersebut telah dilakoninya seama kurun waktu 2 tahun. “Awalnya, hanya di rumah saja usaha ini, kemudian saya mencoba untuk menyewa ruko, karena pelanggan sudah semakin bertambah,” tambahnya.

Untuk proses modifikasi tersebut, Dodi mengatakan dirinya melakukan dengan system tukar tambah juga jual murni. Dimana, warga yang memiliki kompor minyak tanah bisa datang dan menukar serta menambah uang untuk bisa mendapatkan komopor gas mosifikasi hasil buatan tangan Dodi tersebut. Harga modifikasi kompor juga bervariasi. Dimana, yang kompor 14-24 sumbu itu Rp250 ribu, sementara yang kompor 32 sumbu itu rp350 ribu. Harga tersebut sudah masuk cat, stiker sesuai dengan permintaan pelanggan. Untuk pemesanan juga bisa lewat nomor ponsel di 0821 9234 9281 atau 0822 9313 3213, serta bisa juga datang langsung ke ruko di simpang tiga Kelurahan Mongondow, dimana ruko itu kami buka sejak hingga pukul 22.00 WITA,” tuturnya. (mg1)

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.