Kwalitas Ayam Tarung BTF Kotamobagu Tembus Pasar Internasional

Bagikan Artikel Ini:

 

Ayam Tarung BTF Kotamobagu

Ayam Tarung BTF Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Ketekunan Konni Balamba selaku pengusaha ayam tarung dengan merek Bangkok Totabuan Farm (BTF) Kotamobagu, dalam merawat ayam-ayam miliknya, rupanya mulai berbuah manis.

Setelah sebelumnya, berhasil dikenal di pasar local dengan kwalitas ayam tarung yang tidak diragukan lagi. Belum lama ini, ayam milik dari BTF Kotamobagu mulai dilirik di pasar internasional. Hal ini tercermin dari penuturan Konni kepada awak media, Minggu (11/04/2021) pagi tadi, yang menyebut kalau belum lama ini dirinya telah mengekspor ayam ke wilayah Negara Filipina.

“Iya, belum ala mini ada sekira 4 ekor ayam ternak dari BTF Kotamobagu yang kita ekspor ke Negara Filipina, sebagaimana permintaan peternak disana,” ungkap Konni, warga Kelurahan Motoboi Besar Kecamatan Kotamobagu Timur.

Diketahui, di ekpornya yam tarung dari BTF Kotamobagu ke Filipina, merupakan sejarah baru dalam bisnis petenakan ayam tarung di Indonesia. Yang mana, peternak dari Indonesia mengekspor ayam keluar negeri. “Sebelumjya memang sudah ada beberapa peternak luar negeri yang melirik ayam dari BTF Kotamobagu, tetapi saat itu kami belum memiliki akses keluar negeri. Nanti saat ini terealisasi,” tambahnya.

Menariknya, lelaku yang berlatar jurnalis ini mengatakan, keberhasilan dirinya mengekspor ayam ke Filipina tersebut, berawal dari komunikasi dengan salah seorang peternak asal General Santos Filipina, yang mengungkapkan ketertarikannya terhadap ayam-ayam milik BTF Kotamobagu. “Mulai dari perkenalan di facebook itu, komunikasi kita kemudian berlanjut, dan akhirnya belum lama ini kami berhasil mengirimkan 4 akor ayam ke Filipina,” tuturnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

One Response

  1. BERITATOTABUAN.COM | BTF Kotamobagu Terus Produksi Obat Obatan Khusus Ayam - BERITATOTABUAN.COM2 years ago

    […] sangat ampuh. Sudah ada beberapa ayam teman-teman sembuh menggunakan obat ini,” ungkap owner Bangkok Totabuan Farm atau BTF Kotamobagu Konni […]

    Reply

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.