Layanan Konsultasi Kesehatan Online Jadi Terobosan Pemkot di Tengah Covid-19

Bagikan Artikel Ini:

 

Konsultasi Kesehatan Online

Layanan Konsultasi Kesehatan Online Oleh Pemkot Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Himbauan Pemkot Kotamobagu untuk tetap di rumah di tengah penyebaran Corona Virus Disease (covid-19), rupanya tidak membuat pemerintah harus kehilangan akal dalam memberikan pelayanan dasar ke masyarakat, terutama di bidang kesehatan,

Terbukti, Pemkot Kotamobagu lewat instansi teknis terkait yakni Dinas Kesehatan (Dinkes) pada awal April tahun 2020 ini, di tengah mewabahnya Covid-19, berhasil membuat sebuah inovasi, berupa layanan kesehatan online.

Dimana, masyarakat yang memiliki keluhan terkait dengan kesehatan, tidak perlu lagi mendatangi dokter, tapi cukup menghubungi mereka lewat nomor telepon, maupun Whatsapp, yang telah tertera dalam brosur Halo Dokter, yang dipublikasi oleh Dinkes Kotamobagu.

Dari brosur itu sendiri, terlihat ada sekira 8 orang dokter yang telah siap memberikan pelayanan konsultasi kesehatan online, dimana, beberapa nama seperti Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) sendiri yakni dr Tanty Korompot, serta Dirut RSUD Kotamobagu dr Diana Sandra Pontoh, ikut serta dalam pelayanan itu. “Iya, ini memang sala satu upaya kami Dinkes Kotamobagu, untuk terus memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal ke warga. Namun, kalaupun ada yang perlu dirawat langsung, kita rekomendasikan untuk bisa ke Puskesmas maupun RSUD,” ungkap Kepala Dinkes Kotamobagu dr Tanty Korompot. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.